Skip to main content

Study Tour SMANDA Cirebon 2009

Berita ini saya ketik ulang satu tahun setelah peristiwa ini terjadi ..
Cirebon 2 Nopember 2010

Malam ini begitu dingin,lelah mendera,tapi apa daya ,jadwal harus kami penuhi dengan berbagai kekesalan didalam diri kami (Panitia PENSI SMANDA Cirebon) .Kami selesai mengadakan sebuah acara akbar disekolah yaitu PENSI pada tanggal 1 Nopember 2010 dari pagi hingga malam .Pada hari senin malam sudah harus berangkat menuju Yogjakarta .Sebenarnya surat keberatan telah diajukan keada pihak sekolah agar memundurkan beberapa hari dari jadwal PENSI agar para panitia dapat beristirahat pasca acara PENSI selesai.

Pukul 22.00 WIB saya berkumpul bersama teman-teman didepan gerbang sekolah .Terlihat beberapa BUS PARIWISATA telah berkumpul layaknya angkot disiang hari yang ngetem .Saya duduk disebelah pacar saya (itu dulu sekarang sahabatan )Qoni'ah Azrina Masrur .Saya duduk dan berencana untuk melanjutkan istirahat saya yang sempat tertahan.pukul 23.00 WIB bus pun berangkat dan saya perlahan-lahan tertidur .Saya tertidur sangat nyenyak dalam perjalanan menuju Jogjakarta .

Tidak terasa pukul 04.00 kami sudah sampai di Purwokerto tempat tinggalnya Mayangsari .Saya beserta seluruh rombongan beristirahat sejenak disalah satu mesjid yang saya kurang tau apa nama mesjidnya ,tapi yang saya tahu adalah bahwa mesjid itu cukup terkenal di Jawa Tengah .

Ya,hari Selasa pun saya lalui didaerah Jawa Tengah yang terkenal dengan sifat kearifan lokalnya yang sangat sopan dan santun saat berbicara dan terdengar enak dikuping .Setelah beristirahat sejanak di Purwokerto saya dan rombongan melanjutkan menuju Jogjakarta .

Pukul 07.00 kami sampai disebuah hotel tempat dimana kami menginap selama beberapa hari di Kota Yogjakarta ini .Kami hanya dipersilahkan sekedar cuci muka dan berganti pakaian dikamar dan itu kurang dari 30 menit kami harus kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan dengan tujuan pertama ke UGM

List tempat yang akan kami kunjungi selama berada di Yogjakarta :

1.Universitas Gajah Mada
2.Pantai Parngtritis
3.Tempat pengolahan obat-obatan dari tumbuhan
4.Malioboro
5.Balai Besar Kulit,Karet dan Plastik Yogyakarta
6.Candi Borobudur

List tempat yang akan kami kunjungi selama berada di Solo :

1.Pasar Klewer
2.Grojogan Sewu Tawangmangu

Lokasi I Universitas Gajah Mada
Ya hari ini kami menuju ke Universitas Gajah Mada .Kami disini diperkenalkan dengan tata cara belajar di kampus atau tempat belajar para mahasiswa .Kami dapat sambutan hangat dari beberapa Dekan,Rektor dan para staff di UGM .Kami memasuki ruangan kelas besar,megah dan adem .Tempat ini bagaikan sebuah hotel bintang lima yang dapat dijadikan penginapan .Kami disini diajarkan cara perkuliahan layaknya mahasiswa UGM yang sedang belajar di UGM .Sekitar 3 jam kami diberi pengarahan oleh Dekan salah satu fakultas di UGM tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang baik,mahasiswa yang taat waktu dan mahasiswa yang gaul .Ternyata perkuliahan bukan sebagai sarana untuk mendapatkan gelar Strata 1,2 dan 3 saja .Tetapi para dosen dan staffnya mengajarkan mahasiswanya menjadi gaul agar dapat bertahan hidup dimasa yang akan datang .LUAR BIASA ! itu kata-kata yang saya keluarkan saat mendengarkan bagaimana para dosen,dekan dan staff disana membuat mahasiswa cerdas,bertaqwa dan beritelejensi tinggi .saya pun sempat berfoto didepan gedung pertemuan di kampus UGM

saya didepan gedung pertemuan UGM Grha Sabha Pramana, Yogyakarta
teman-teman saya di UGM

Lokasi II Pantai Parangtritis
Selesai dari UGM kami langsung menuju Pantai Parangtritis untuk melihat tempat kejadian pasca tsunami yang banyak menelan korban saudara dan teman-teman kami .Tetapi tidak menghilangkan sikap keingintahuan kami dengan keindahan dari pantai tersebut .Kami menuju lokasi pantai pada pukul 11 dan sampai sekitar pukul 1 .Kami disepanjang perjalanan pergi menuju pantai dihadapkan pada beberapa keindahan jalan Yogyakarta yang ramai dan dihiasi bangunan khas Jawa Tengah .Sampailah kami ditempat yang kami tuju .Kami langsung mengganti pakaian untuk bermain air dan pasir selama dipantai .ini ada beberapa foto pada saat kami berada dipantai Parangtritis dan saat saya mengenakan tato (temporari loh hehe)

Lokasi III Tempat pengolahan obat-obatan dan tumbuhan
Sebenarnya bagi saya ini bukanlah mata pelajaran yang saya pelajari saat saya duduk di bangku SMA terhitung sejak kelas 11(kelas 2 SMA).Saya masuk kejurusan IPS dan saya merasakan tidak ada pelajaran BIOLOGI tapi kenapa kita harus ketempat pengolahan obat-oabatan dan tumbuhan ?baiklah saya nikmati aja kegiatan kali ini dengan senyum manis melambung tinggi hingga tiada tara heheh .Disini kami dikenalkan dengan tumbuhan yang sangat sering kami jumpai dan dijelaskan apa saja manfaat yang dapat kami nikmati dari tumbuhan-tumbuhan itu .Berbagai macam tumbuhan baru saya ketahui memiliki kekuatan lain selain menciptakan oksigen dan menyerap karbon dioksida .Banyak tumbuhan yang sering saya jumpai disekitar rumah saya namun tak pernah saya hiraukan ,ternyata setelah saya tahu bahwa ada beberapa tumbuhan yang berada disekitar rumah saya itu adalah tumbuhan obat .Ya begitulah cerita untuk lokasi ke III .Sangat disayangkan saya tidak mengambil gambar untuk dilokasi ini .

Malam hari setelah berkunjung ke lokasi III yaitu jalan-jalan ke Malioboro
Ini acara diluar jadwal dari panitia Study Tour .Saya,Qoni,Kresna,dan Ramdan jalan-jalan dikawasan Malioboro dan ketempat Beringin Kembar alun-alun Kidul.Langsung saja kita lihat gambar yang saya ambil saat berjalan malam-malam di mallioboro

Di Mall Ambarukmu Yogyakarta

Saya dan Qoni

Qoni, Kresna dan Ramdan

Saya memakai Kaos warna Hitam,Ramdan,Qoni'ah warna biru,Kresna Kemeja biru

Hari ke 2 Lokasi IV
Menuju Solo Grojogan Sewu Tawangmangu
Ya hari kedua kami dihadapkan kepada kenyataan bahwa kami harus duduk kembali dikursi bus yang empuk dan membuat pantat kami panas .Lokasi kedua ini sejujurnya baru saya ketahui dan baru saya datangi seumur hidup saya .Saya kurang begitu tahu tentang grojogan sewu .Tapi ternyata tempat ini sungguh luar biasa ,pemandangan yang asri dan tempat yang rindang .Disamping jalan saya banyak bertemu dengan segerombolan monyet yang memang asli penghuni didaerah sekitar taman wisata Grojogan Sewu .Grojogan Sewu ternyata sebuah tempat wisata alam yang didalamnya terdapat air terjung begitu indah dengan ketinggian sekitar 60 meter dari jatunya air itu .langsung saja kita lihat fotonya =)

Saya,Lesta,Ramdan,Meyrisa,Qoni dan Cantika

Lukman,Saya dan Ramdan

Hari ini langsung saja kita pulang kembali kehotel untuk berleha-leha .Saya mandi,gosok gigi dan dandan kembali untuk menikmati indahnya mallioboro .Langsung menuju foto lagi yaa

didepan jam dijalan malioboro
didepan pasar Bringhardjo Yogyakarta

Lokasi V .Balai Besar Kulit,Karet dan Plastik Yogyakarta
Lokasi ini sangat membuat saya heran ,mau ngapain kita liat kulit hewan ?Disini kita melihat seberapa sulitnya proses pembuatan kulit hewan .Berbagai macam kulit hewan disini diolah menjadi sebuah benda yang sangat luar biasa indahnya .Tas kulit,Sepatu Kulit,Dompet Kulit,Sabuk Kulit,Jaket Kulit,Sendal Kulit pokonya semuanya yang berhubungan dengan kulit deh .Disini kami dijelaskan bagaimana proses tahapan dari mendapatkan bahan baku,mengolah bahan baku menjadi bahan siap diproses dan bahan yang telah siap diproses menjadi sebuah barang .Sedikit rumit untuk saya menjelaskan bagaimanakah proses pembuatan kulit ini .Lokasi ini berada didepan Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta .Langsung aja kita lihat fotonya .

Lokasi ke VI Kota Solo Pasar Klewer
Sebenarnya kita disini bisa dibilang tidak jelas mau ngapain ,soalnya ketika kita sampai diSolo sekitar pukul 3 sore Pasar Klewer sudah waktunya untuk tutup lapaknya .Pasar Klewer dibuka dari pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore .Sangat disayanglan kita tidak bisa berbelanja di Pasar Klewer yang diketahui banyak barang yang murah dan berkualitas bagus .Pasar Klewer merupakan Sentra Kerajinan dari Solo.Disini merupakan pusat para warga solo berdagang bagi yang pekerjaannya berdagang .Banyak para wisatawan domestik dan wisatawan asing datang ke Pasar Klewer untuk berbelanja batik,baju dan celana yang relatif murah .Disini kita dihadapakan pada permasalahan dapatkah kita tawar-menawar dengan para pedagangnya .Oh iya saya punya masukan bagi anda yang hendak berkungjung ke daerah ini hendaknya anda atau kerabat anda ada yang bisa berbahasa jawa dengan lancar agar dalam proses tawar menawarnya lancar dan berhasil mendapatkan harga semurah-murahnya .Maklum bagi orang Solo sendiri bila setiap transaksi digunakan bahasa Jawa ,bila ada yang memakai bahasa Indonesia mereka biasanya memberikan perbedaan harga sekitar 30-50% kepada calon pembeli dari luar solo .

Lokasi VII Candi Borobudur
Ini dia lokasi terakhir kami selama mengadakan perjalanan yang sangat melelahkan dari Cirebon menuju Yogyakarta-Solo-Yogyakarta dan Cirebon .Badan kami tak henti-hentinya bergerak setiap saat,setiap waktu,setiap menit untuk mejajaki tempat-demi tempat disaat kita Study Tour.Lelah memang ,tapi ini sangat mengasikan bagi saya .Saya beruntung masih bisa mengikuti rangkaian acara dengan baik ditemani pacar saya (sekarang Sahabat). Borobudur tujuan terakhir kami dan setelah dari Borobudur kami lantas pulang menuju Cirebon dengan kondisi lelah dan gembira ...

Qoni,Bu Wahyuti(wali kelas) dan saya

Yasudah ,sampai sini mungkin cerita saya beserta seluruh kerabat kerja yang bersekolah di SMA Negeri 2 Kota Cirebon .Tidak dapat memberi apa-apa kepada kalian selain cerita yang saya curahkan diblog ini .Saya harap cerita ini mengingatkan kita pada saat dulu kita bersama .Buat semuanya terimakasih sudah mau bekerjasama dengan saya selama kurang lebih 3 tahun di SMA Negeri 2 Cirebon .Sangat banyak kesan yang saya ingat ,sangat banyak kesan yang kalian torehkan dan akan saya ingat sampai kapanpun ..
GBU all and VIVA SMANDA

beberapa foto saat itu cekidot !

saat pertama kali berangkat

Siti -Hurun-Bella

Hurun

Cantika dan Ramdan

Ramdan dan Pak Wiwi(luwisyah)

Mayrisa dan Titan

Pak Toto dan

Pak Yoyo dan ramdan

Ibu Wahyuti

Fatimah Mery

Viga - Mayrisa

Kami beserta Pak Dul (guru Sejarah ditengah)

Pak Dedy (guru Bahasa Inggris)

Cita-cita saya menjadi Jaksa

Pacar yang sekarang menjadi sahabat Qoni'ah Azrina Masrur =)

Didepan loket masuk Candi Borobudur

Popular posts from this blog

Mocca make me feel so happy

Mocca, sebuah sesuatu yang sangat sering saya dengar didalam kampus maupun diluar kampus, dikota besar maupun dikota kecil. Banyak yang menyukai mocca. Mocca menurut mereka adalah salah satu minuman favorit yang wajib diketahui dan wajib dicioba. Sepintas terlihat memang minuman ini sungguh membuat lidah ingin mencicipi kelembutan float dan rasa mocca yang begitu menenangkan jiwa. Bandung merupakan kawasan kota yang dapat dibilang mempunyai hawa yang sejuk dan dingin pada saat malam. Saya sering mencoba kebeberapa cafe saat malam datang untuk sekedar menikmati mocca disetiap cafe yang saya kunjungi. Terasa kenikmatan mocca yang sangat menggigit dilidah dan menyenangkan dihati.  Beberapa bulan saya tinggal disini sudah ada beberapa cafe yang saya datangi untuk sekedar hanya menikmati mocca disetiap cafe tersebut. Harga untuk mocca memang sangat tergantung apa yang hendak dipesan. Tapi taste yang menyentuh jiwa tidak dapat dihargai sedikitpun. Kenikmatan, keindahan, aroma, dan rasa

Bukan Retak, Tetapi Patah

Siang ini saya mendapat telepon dari Ayah. Biasanya beliau hanya menghubungi melalui whatsapp atau pesan singkat melalui handphonenya. Itu pun dapat dihitung dalam satu tahun, mungkin tiga kali dalam satu tahun, banyaknya empat atau lima kali satu tahun. Tidak pernah lebih.  Disaat yang sama, kebetulan saya sedang istirahat makan siang, sungguh kebetulan. Kebetulan, saya sejujurnya tidak percaya dengan hal kebetulan, tetapi kali ini alur ceritanya seperti itu. Siang ini matahari begitu terik, saya baru saja menyeruput minuman es teh manis, favorit untuk ukuran saya dan keadaan kantong saku saya, hehe. Selama saya berada di kota orang, saya tidak pernah berbicara panjang lebar dengan Ayah. Semuanya selalu berjalan dengan cepat, singkat dan padat. Tanpa basa-basi. Itu salah satu karakter Ayah saya, ternyata menurun pada diri saya. Topik pembicaraan yang disuguhkan Ayah sungguh membuat heran, tidak biasanya beliau menghubungi saya dan bercerita layaknya sebuah percakapan antara a

I love you daddy

When I was a baby 1. He cried when he first saw me. 2. He bought me everything I needed. 3. He smiled when he first heard our first word - even if it wasn’t DADDY. 4. He never gave up teaching me the simplest things. When I am a teenager 5. He works days and nights, and never complains. 6. He still buys me everything I need. 7. He is never mad when my report card is on fire, He smiles and says, “You will do better than this.” 8. He supports me in everything I do. 9. He comes to my tennis games and supports me like a mad-fan. 10. He still reminds me to have my breakfast, lunch and dinner so I’ll never skip them. 11. He sets my latest-hour to be out with my friends. 12. His smile makes me feel much better. 13. His hug can never be replaced by anyone else. 14. Even when he is tired, he still takes a moment of his time, goes to my room and sees me sleep. 15. He loves me for who I really am. 16. He keeps on calling when I don’t pick up the calls. 17. He never yells.